Yoga Herawan's blog

karena saya ndak punya buku, pensil, dan mesin tik..

Lebih jauh tentang OLED.

OLED memiliki beberapa keunggulan dari para generasi pendahulunya.
Langsung saja.

1.
Jika dilihat dari segi teknologi, teknologi tersebut memiliki daya tarik yang lebih bagus dan lebih menarik. Dimana teknologi tersebut dibangun atas dasar bahan organic, dan sifat itulah yang akan mewarisi sifat kelenturan dari OLED tersebut. Sehingga OLED menjadi tahan jika dihantam dengan benda keras, seperti palu.

2.
Dipandang dari segi interfacenya, pasti dong OLED memberikan tampilan interface yang lebih baik dari layar monitor biasa. Namun, dengan adanya OLED tersebut, mengharuskan adanya perubahan terhadap paradigma interaksi dari yang sebelumnya, yaitu ketika menggunakan generasi layar monitor biasa. Karena, jika dilihat OLED mampu meneruskan cahaya ke bagian di belakang layar. Sehingga, bagi User yang tidak terbiasa menggunakan teknologi ini, akan merasa kurang mampu menyerap informasi dari Komputer.

3.
Layar yang dibangun dengan arsitektur OLED, cocok untuk user yang mencintai kesimpelan dalam bekerja. Karena mengingat bentuk fisik OLED yang tipis, akan membuat OLED menjadi lebih simple dan efisien dari layar LCD biasa.

4.
Karena OLED dibuat dengan cara menempatkan secara seri film tipis yang terbuat dari bahan organic diantara dua konduktor, maka OLED hanya akan memerlukan besar sumber daya yang relatif lebih sedikit daripada generasi layar sebelumnya.

5.
Semua hal tersebut memaksa user untuk mengubah paradigma interaksi mereka, karena semakin tinggi teknologi yang ada, akan membuat adanya perbedaan pola interksinya.

0 Comments:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Departemen Ilmu Komputer IPB (2007). Hanya ingin menjadi seseorang yang selamat dunia akhirat.

My University

My University
Bogor Agricultural University

Fill here...

Labels