Yoga Herawan's blog

karena saya ndak punya buku, pensil, dan mesin tik..

Core i3, i5, i7.

Baru2 ini Intel memang lagi gencar2nya melabeli processor mereka dengan core i bla..bla..bla. Mengingat dulu keluarga intel hanyalah intel pentium... Yang namanya teknologi, ya pastilah akan semakin berkembang pesat. Processor core tersebut memiliki fitur yang hampir sama, yaitu Teknologi Intel® Turbo Boost1, Teknologi Intel® Hyper-Threading2, dan Intel® HD Graphic3

Nah disini saya akan memaparkan sedikit tentang keluarga core i tersebut.

1. Core i7



Proci ini memiliki teknologi bernama, Ultimate smart performance, yaitu dengan kommbinasi cache yang lebih besar dengan frequensi yang lebih besar akan memberi performa ekstra bagi pengunjung. Teknologi kedua bernama, Intel® Turbo Boost Technology◊1, ini akan meng speed-up PC ketika melakukan kerja yang membutuhkan kekuatan processor yang besar. Kemudian teknologi ketiga bernama, Intel® Hyper-Threading Technology◊2, dengan menggunakan teknologi ini maka komputer akan amampu melakukan pemrosesan 2 task secara bersamaan. Dan tentunya akan membuat komputer menjadi lebih cepat. Dia juga memiliki 4 inti 8 thread. Processor ini akan mampu menghemat daya sekitar 50%.

2. Core i5



Proci ini memiliki teknologi diantaranya Intel® Turbo Boost Technology◊1, Intel® Hyper-Threading Technology◊2, yang memiliki peran seperti pada Core i7. Intel® HD Graphics◊3 membuat PC memiliki tampilan yang lebih baik dari komputer biasa, karena memiliki kelebihan dalam visualisasi untuk gambar yang lebih baik, warna yang lebih tajam. Sehingga mampu memainkan game yang berat dengan kemampuan yang tidak dapat diragukan.


3. Core i3



Core i3 sama dengan core i5 tapi hanya saja dia tidak memiliki teknologi "intel turbo boost"..

Making of Processor core i7

0 Comments:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Departemen Ilmu Komputer IPB (2007). Hanya ingin menjadi seseorang yang selamat dunia akhirat.

My University

My University
Bogor Agricultural University

Fill here...

Labels